Penyelenggaraan Lomba Pramuka Penggalang 2020 oleh Perkumpulan Strada bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepramukaan para peserta. Selain itu, rasa persatuan dan persaudaraan juga dapat dipupuk melalui kegiatan ini.

Lomba Pramuka Penggalang diselenggarakan pada hari Sabtu, 15 Februari 2020 di SD Strada Bhakti Wiyata, Bekasi. Lomba tersebut diikuti oleh Pramuka Penggalang dari 28 SD di Perkumpulan Strada, sekolah mewakilkan satu regu putra dan satu regu putri yang masing-masing adalah Regu Singa dan Regu Anggrek. Mereka adalah siswa-siswi kelas V dan VI. Materi lomba meliputi Pioneering, PUK, Semaphore, Sandi Morse, Dart Board dan LKBBT.

Acara pembukaan dimulai dengan penampilan pentas seni oleh siswa-siswi dan selanjutnya upacara pembukaan. Setelah itu, lombapun dimulai dengan pos Pioneering sampai pos yang terakhir yaitu LKBBT. Regu Singa dan Anggrek mengikuti lomba dengan semangat dan rasa antusias. Kekompakan dan kerjasama terlihat saat mereka mengikuti lomba sampai selesai.

Pada kesempatan tersebut, juara I,II dan III secara umum diraih oleh Strada Cabang Jakarta Utara dan Timur. Proficiat dan selamat untuk para pemenang, untuk regu Singa dan Anggrek kalian juga hebat dan usaha keras harus tetap dilanjutkan. Kesempatan panjang masih ada, kalian juga pemenang bagi kita semua.

 

Sebarkan artikel ini